11Aug 2017

Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) Hadir di MI Wahid Hasyim

IMG_20170809_202803

Sleman (09/08/17) Sejumlah siswa MI Wahid Hasyim mengadakan kegiatan edukatif yaitu melukis dan menggambar lalu mewarnai, yang bertempat di Wisata Kuliner Pringwulung. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 72.  kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan wawasan dan pengetahun siswa tentang melukis dan mewarnai.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama dengan Event Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) yang bertema “Lokakarya Jalan-Jalan Seni” . Dalam acara tersebut siswa diajari langsung oleh kakak-kakak dari berbagai komunitas tentang seni. Diajari tentang bagaimana proses permulaan melukis. Terlihat anak-anak dengan antusias menyimak penjelasan yang disampaikan. Rasa ingin tahu anak semakin muncul ketika para kakak-kakak menjelaskan sambil memperagakan proses melukis. “Untuk menghasilkan karya yang bagus, dibutuhkan sebuah kesabaran dan ketelitian, begitulah kata kakak seniman.”

IMG_20170809_101136

Foto : Siswi sedang mempraktekan melukis di Jilbab

Tak hanya mendapatkan wawasan tentang bagaimana proses melukis dan mewarnai, tapi siswa juga mempraktekkan secara langsung proses melukis. Mereka melakukan praktek melukis dengan antusias didampingi para guru. Anak-anak terlihat sangat menghayati proses melukis. Mereka mengaku senang mengikuti kegiatan ini, selain bisa belajar melukis. Mereka juga bisa membawa pulang hasil karyanya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *