28May 2017

Ibunda Nyai Hj. Nelly Umi Halimah, Berikan Penghargaan pada santri penghafal Qur’an

PicsArt_05-28-08.13.45

Malam Ahad, 26 Mei 2017 menjadi momentum bahagia dan bersejarah bagi santri Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim, malam tersebut merupakan malam puncak penerima penghargaan atas prestasi belajar mereka selama menuntut ilmu dan nyantri. Malam tersebut di sambut suka cita santri takhasus MI, MTS, MA, SMA Sains Al-Qur’an, Madrasah Diniyah dan Ma’had Ali . Ratusan santri Wahid Hasyim yang selesai menempuh pendidikannya berbusana rapi dibalut dengan baju wisuda serta topi toga.

Sebagai institut pendidikan modern dan sosial keagamaan terkemuka di Yogyakarta, Wahid Hasyim selalu unggul dan kompeten dalam sistem empat pilar yang dimiliki. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penghargaan “Tahfidzul Qur’an” yang di anugerahi secara terhormat oleh ibunda tercinta  Nelly Umi Halimah. Penghargaan tersebut diberikan kepada santri takhasus dan mahasiswa putri yang berhasil mencapai target prestasi Tahfidzul Qur’an mereka dengan baik.

Program Tahfidzul Qur’an pondok pesantren Wahid Hasyim tidak diragukan lagi mampu mencetak generasi-generasi Hafidz Hafidzoh yang mempunyai intelektualitas keagamaan yang luas dan juga berdedikasi tinggi dengan didasari akhlaqul karimah, hal ini dibenarkan karena atas prestasi Santri Takhasus dalam program yang merupakan salah satu pilar Pondok Pesantren Wahid Hasyim, program ini memang dimulai sejak jenjang MI, sehingga generasi-generasi hafidzoh sudah terbentuk sejak dini, hal tersebut diakui dengan santri takhasus MI yang juga berhasil mensabet penghargaan tahfidz, sehingga tidak hanya santri mahasiswa saja yang berhasil meraihnya namun mereka juga dapat mengunggulinya. Adapun anak-anak dari Madrasah Ibtidayah yang luar biasa tersebut adalah Himiya Ismi 4 juz, Awalul Hidayati 5 juz, Lulu Ulul Adkha 6 juz, Dzakiya Hakima 7 juz.

Program Tahfidzul Qur’an ini diharapkan mampu membentuk jiwa qurani, sehingga anak sudah diajarkan sejak dini memahami dan mempelajari al-qur’an, semoga penghargaan tahfidzul qur’an ini menjadi motivasi bagi santri yang belum memiliki kesempatan menghafal qur’an dan bagi yang sudah menjalankannya semoga selalu istiqomah dan sanggup mengamalkan nilai-nilai yang terdapat didalam Al-qur’an.

Penulis : Heny Taslimah

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *