04Sep 2017

MI Wahid Hasyim Kembali Laksanakan Manasik Haji.

qqqq

Masih dalam nuansa Idul Adha, Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim Yogyakarta melakukan serangkaian kegiatan “Pelatihan Manasik Haji bersama KBIH Ar-Rohmah Yogyakarta” yang dilaksanakan pada Sabtu, 02 September 2017 tepatnya setelah hari raya Idul Adha. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/siswi Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim yang berjumlah lebih 190 siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembelajaran kepada siswa tentang praktik dan tatacara menunaikan ibadah haji.

Acara ini dilakukan di kawasan lapangan gedung baru MI Wahid Hasyim Yogyakarta yang terletak di jalan Cenderawasih, Pringwulung, Yogyakarta. Kegiatan tersebut dimulai dengan Penyembelihan Hewan Qurban dilanjutkan acara manasik haji yang di awali pembukaan yang diisi sambutan dan pengarahan dari ketua panitia Deny Endika Suteja yang merupakan salah satu Staff Kesiswaan MI Wahid Hasyim, serta dilanjut oleh sambutan pendamping bimbingan manasik haji bapak KH. Roihan dan tim KBIH Ar-Rohmah Yogyakarta. Sesampainya di lapangan gedung baru MI Wahid Hasyim seluruh siswa dengen di dampingi oleh para guru-guru melaksanakan pelatihan wuquf di Arofah, lalu mabid dan mengambil kerikil di Muzdalifah, melempar jumroh di Mina, thowaf di Kabah, dan di akhiri dengan foto bersama.

Pada akhir acara ditutup dengen santap siang  bersama seluruh siswa-siswi, guru-guru, serta pengurus  komite. Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar berkat kerjasama antara MI Wahid Hasyim dengen KBIH Ar-Rohmah Yogyakarta dan juga partisipasi dan antusias para siswa/siswi MI Wahid Hasyim yang diharapkan dapat menjadi tambahan wawasan dan pengetahuan anak yang tidak hanya ada dalam sebuah pelajaran namun dapat juga di praktikan dan menumbuhkan rasa pentingnya melaksanakan ibadah Haji. (Azzahraty Annur)

Lihat Video Kegiatan Manasik Haji di Chanel Youtube MI Wahid Hasyim klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *