08Jun 2017

IMG-20170606-WA0074

Smile & Fun in DoReMI (Romadon Bareng MI Wahid Hasyim) 1438 H.

Hari Rabu, 7 juni 2017, seluruh kegiatan Pesantren Ramadhan (PESRAM) 1438 H. di Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta resmi ditutup. Acara tersebut di ikuti seluruh siswa-siswi baik dari MI, MTs, MA, dan SMA PP. Wahid Hasyim Yogyakarta. Kegiatan PESRAM dilaksanakan pada tanggal 1-12 Ramadhan, selama 12 Hari tersebut para siswa/santri di godok dengan program unggulan di madrasah ini, yakni Tahfidzul Qur’an, Akhlakul Karimah, Bahasa Asing dan Kitab Kuning. Pada penutupan Pesram khusus MI yang baru dilaksanakan kamis pagi (8/06/2017) menampilan dongeng Kak Aris pahlawan bertopeng, anak-anak tampak antusias dalam mengikuti dan mendengarkan dongeng ini.

Kegiatan Pesram yang bertemakan “Membentuk Pribadi Qur’ani, berakhlak Karimah dan berwawasan global” ini dilaksanakan selama 12 hari yang di isi dengan materi yang memuat Empat Program Unggulan dan Permainan game education. Yang harapanya di bulan Ramadhan ini membuat anak termotivasi dan membiasakan dalam berakhlak Karimah, membaca dan menghafalkan Al Qur’an, menguasai bahasa asing dengan baik. Selain itu juga di laksnakan kegiatan tadarus Al -Qur’an pada siang hari dan juga Taraweh berjamaah pada malamnya. ujar Bu Oktia Permatasari selaku ketua Panitia.

Setelah penutupan ini, siswa/santri diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing untuk melanjutkan kegiatan-kegiatan ibadah Bulan Ramadhan di rumah. untuk itu perlu pengawasan dari orangtua agar ikut andil dalam mengawasi setiap kegiatan anaknya selama libur ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *