Kamis, 21 Mei 2020

Dibalik Layar Persembahan untuk Anak-anakku



Dibalik Layar Persembahan untuk Anak-anakku
Oleh: Artisto Arnanda

Yogyakarta, 15 Mei 2020.

Pengambilan video oleh kru serta para staf dan guru

Dengan masih berlangsungnya kegiatan pembelajaran via daring sebagai dampak dari pandemi virus covid-19, mi weha belum lama ini merilis video "persembahan untuk seluruh anakku."

Video tersebut berupa sebuah lagu berjudul Senorita yang diubah liriknya. Lagu ini berisi banyak pesan untuk seluruh civitas akademika Mi Weha khususnya anak-anak. Dalam video ini pesan tersebut disampaikan secara visual dengan menampilkan beberapa adegan yang diperankan serta diparodikan langsung oleh Bapak Ibu guru dan staff Mi Weha.

Cuplikan video Senorita Guru MI Weha

Proses pembuatan video ini, dari awal pembuatan lirik, pengambilan video dan audio vocal sangatlah menyenangkan. Motivasi untuk menggunakan lagu ini sebagai penyemangat, penggembira, dan penginhat untuk civitas akademika membuat para kru dalam pembuatan video ini tak kenal lelah. Bapak Ibu Guru yang berada di rumah pun tak kalah antusiasnya dengan para kru, berbekal petunjuk dari para kru, para civitas yang berada di rumah berperan aktif dengan mengirimkan video dan vocal mereka.

Adanya video ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat, motivasi, dan kegembiraan untuk seluruh civitas dalam masa masih terus berlanjutnya babak pandemi Covid-19 ini. Video ini juga menjadi sebuah pesan bahwa dalam keadaan dan kondisi apapun, pendidikan harus tetap berjalan, kreativitas harus tetap terjaga dan semuanya harus dipastikan berjalan dengan baik.

MI

ADMIN

MOSLEM GENERATION FUTURE LEADER

0 komentar: