Profil MI


Madrasah merupakan salah satu lembaga pendidikan Islam yang fundamental di negara ini. Keberadannya begitu penting dalam menciptakan kader-kader bangsa yang berwawasan keislaman. Salah satu kelebihan yang dimiliki madrasah adalah adanya integrasi ilmu umum dan ilmu agama. MI Wahid Hasyim adalah salah satu pendidikan islam modern berbasis pesantren yang unggul di Daerah Istimewa Yogyakarta. MI Wahid Hasyim sebagai lembaga pendidikan memiliki tugas menyiapkan dan mengembangkan sumber daya manusia berkualitas dibidang IMTAQ dan IPTEK yang perlu dibarengi dengan terobosan dan inovasi yang up to date guna memfasilitasi lahirnya output yang unggul.
MI Wahid Hasyim hadir memberikan nuansa baru di bidang pendidikan sekolah dasar dengan mengacu pada Kurikulum tahun 2013 / Nasional sebagai acuan pokoknya, Kurikulum muatan lokal sebagai pengembangan visi dan misinya, ditunjang dengan program-program unggulan yang berbasis Pesantren  dan  modern sehingga tercetak Moslem Generation future leader ( Generasi muslim pemimpin masa depan ) yang beriman, berilmu, berakhlak mulia, berdedikasi dan berdisipin tinggi. Sehingga mendapatkan kesuksesan dalam kehidupan dunia maupun akheratnya. Dan secara lebih luas mereka mampu menjadi pencerah serta bermanfaat bagi lingkungannya.
MI Wahid Hasyim terletak di Jalan Cendrawasih 001, tepatnya di Kampung Pringwulung, Desa Condongcatur, Kec Depok , Kab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta . Awal berdirinya pada tanggal 11 April 1966, madrasah ibtidaiyah wahid hasyim berada dibawah naungan lembaga Ma’arif NU dan namanya masih Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Gaten. Pada hari jum’at, 06 Januari 1995 Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Gaten telah memiliki status terdaftar dari Departemen Agama. Setelah berjalan melewati sejarah, pada rabu 1 November 1995 Madarsah Ibtidaiyah Ma’arif Gaten berubah nama Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim dan dibawah naungan Pondok Pesantren Wahid Hasyim.