Sabtu, 18 Juli 2020


MOPD MI Wahid Hasyim Tahun ajaran 2020/2021


       Memasuki tahun ajaran 2020/2021 MI Wahid Hasyim melaksanakan kegiatan MOPD (Masa Oreientasi Peserta Didik) secara daring. Kegiatan ini dilakukan selama 3 hari. Dimulai hari Senin, 13 Juli 2020 dan berakhir pada hari Rabu, 15 Juli 2020. Kegiatan ini diikuti oleh semua peserta didik baru yang bertujuan mengenalkan peserta didik baru dengan lingkungan sekolah dan kegiatan yang ada di MI Wahid Hasyim.

     Kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan pengarahan sholat duha melalui grup WhatsApp oleh petugas. Setelah itu, peserta didik diarahkan untuk mengikuti Stadium Geberal melalui streaming Youtube MI Wahid Hasyim TV. Presensi peserta didik dipantau melalui kolom komentar.
Stadium General dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim Bapak Sukron Muzamil, S.H. Dalam sambutannya beliau menyampaikan " Selamat datang putra-putri MI Wahid Hasyim yang baru, semoga tetap semangat belajar melalui daring dan bisa meraih cita-cita yang di inginkan".

    Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum Bapak Ibnu Rosidi, M.Pd juga menyampaikan, "kami sudah membagikan Jadwal belajar yang akan anak-anak ikuti selama belajar di rumah. Harapannya anak-anak tetap semangat dan tetap jaga kesehatan, agar dapat mengikuti pembelajaran dengan baik."
Memasuki hari kedua MOPD, peserta didik baru diperkenalkan dengan Bapak dan Ibu guru wali kelas melalui video youtube. Setelah itu perkenalan antar siswa dengan saling menyapa di grup WhatsApp yang dipandu oleh petugas. Pada hari terakhir peserta didik diperkenalkan dengan kegiatan-kegiatan di sekolah dan fasilitas yang ada di sekolah melalui video yang dikirimkan oleh petugas. Kegiatan ini diakhiri dan ditutup dengan pemberian tugas kepada peserta didik berupa membuat karya puisi/gambar/pantun/cerita tentang MI Wahid Hasyim.

MI

ADMIN

MOSLEM GENERATION FUTURE LEADER

0 komentar: