Rabu, 11 Desember 2019

GOES TO TAMAN PINTAR DAN PERPUSTAKAAN GRHATAMA PUSTAKA YOGYAKARTA



GOES TO TAMAN PINTAR DAN PERPUSTAKAAN GRHATAMA PUSTAKA YOGYAKARTA



Yogyakarta--Field Trip Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD) Wahid Hasyim ke Taman Pintar dan Perpustakaan Grahatama Pustaka Yogyakarta.
Kamis, 10 Oktober 2019
        MI Wahid Hasyim Yogyakarta kembali mengadakan Field trip (Pembelajaran di Lapangan) part 2 setelah kemarin melaksanakan Filed Trip part 1 di Gembira Loka Zoo. Kali ini kegiatan ini dilaksanakan oleh siswa siswi kelas 4-6 MI Weha dengan jumlah siswa 108 siswa. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh sebagian guru dan staff MI Weha sebagai pendamping proses pembelajaran di lapangan. 
Gb. Siswa Mencoba mempraktekkan cara kerja Generator Peralatan listrik yang bernama Wimshurst Statis

Add caption

       Tema kegiatan Field Trip kali ini yaitu “Literasi Berbasis Sains dan Teknologi” sesuai dengan program pembelajaran di MI Wahid Hasyim yaitu tematik Integratif Sains Islam dengan tujuan meningkatakan pemahaman siswa pada materi tematik di kelas dengan melihat, mengamati dan meneliti objek pembelajaran sains dan teknologi seperti outer space yang mengenalkan sistem tata surya, zona biologi, zona teknologi popular, zona memorabilia, dan zona planetarium secara langsung di Taman Pintar dan Grhatama Pustaka. 

    Pentingnya pemahaman literasi kepada siswa siswi yaitu agar tumbuh rasa minat baca pada siswa, sebagai pintu gerbang mereka lebih mudah menguasai pembelajaran di sekolah. Selain itu tujuan kegiatan ini, agar siswa-siswi paham bentuk-bentuk media literasi, dan menumbuhkan kemampuan memilih dan memilah informasi yang mereka terima, juga menumbuhkan rasa kesadaran tentang pentingnya menganalisis dan mengevaluasi secara kritis apa yang mereka lihat, dan mereka dengar agar mempunyai kemampuan mencerna pesan-pesan dalam proses belajar dengan kegiatan field trip ini. Antusias anak sangat terlihat dari awal sampai akhir kegiatan.

MI

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar