Rabu, 11 Desember 2019

MI Wahid Hasyim Peringati Hari Santri dengan Upaca Bersama.


Selasa, 22 Oktober 2019

MI Wahid Hasyim Peringati Hari Santri dengan Upaca Bersama.


    Upacara khidmat peringatan hari santri MI Wahid Hasyim Yogyakarta yang dilaksanakan oleh kelas 6 sebagai petugas upacara dan diikuti seluruh civitas akademika MI Wahid Hasyim di halaman Madrasah. Upacara ini mewajibkan bagi seluruh siswa- siswi dan seluruh Guru dan Staff untuk menggunakan pakaian berwarna putih dan sarung bagi laki-laki yang mengidentikkan sebagai figure seorang santri.

 Upacara ini bertujuan untuk menghormati para santri yang ada di Indonesia, dimana siswa siswi Mi WeHa juga merupakan santri di pondok Pesantren Wahid Hasyim, hal ini sesuai dengan program takhasus MI WeHa.
Selain itu juga untuk mengenang jasa perjuangan para santri di masa memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia di masa penjajahan. Upacara berlangsung dengan lancar dan sangat khidmat.

  Dalam upacara, Bapak Sukron Muzammil S.H selaku Kepala Sekolah MI WeHa dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh peserta upacara agar mengikuti jejak-jejak semangat santri jaman dulu dalam menggapai apa yang ingin diraihnya. Bahwa santri di jaman dahulu selain mereka mengedepankan akhlakul karimah dan ilmu pengetahuan agama, mereka juga sangat gigih berusaha untuk mempelajari ilmu pengetahuan umum dan menggapai cita-cita mereka dengan terus semangat belajar. Selain itu seorang santri dianjurkan untuk hidup sederhana, tidak hidup mewah-mewahan dan tidak menghamburkan-hamburkan uang yang mereka miliki (menjadi pribadi yang hemat).



  Dalam upacara tersebut petugas upacara membacakan ikrar santri dengan lantang dan diikuti oleh seluruh peserta upacara sebagai bukti bahwa di MI Wahid Hasyim Yogyakarta, siswa-siswinya selain bersekolah sebagai seorang siswa, mereka juga sekaligus menjadi seorang santri Yayasan Pondok Pesantren Wahid Hasyim Yogyakarta.



"Santri MI WeHa, Santri Masa Depan, Penerus Bangsa"

Kami Segenap keluarga besar MI Wahid Hasyim Mengucapkan "Selamat Hari Santri 2019"


MI

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar