Rabu, 29 April 2020

EKSTRAKULIKULER DAN OLIMPIADE MI WEHA SEBAGAI WADAH MINAT DAN BAKAT SISWA


EKSTRAKULIKULER DAN OLIMPIADE MI WEHA SEBAGAI WADAH MINAT DAN BAKAT SISWA



Gb. Kejuaraan Lomba Atletik KOSN 2020 tingkat Kecamatan Depok

            MI Wahid Hasyim atau yang dikenal dengan sebutan MI Weha merupakan salah satu pendidikan Islam modern setingkat sekolah dasar. Madrasah ini beralamat di kota pelajar, Yogyakarta. MI Wahid Hasyim terkenal dengan beberapa prograam unggulan, diantaranya takhasus (boarding), tahfidzul Qur’an, penguasaan bahasa asing dan yang terakhir pengembangan potensi dan bakat siswa.
            Banyak sekolah-sekolah saat ini berlomba untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi serta bakat yang dimiliki oleh siswanya. Hal itu juga berlaku di MI Wahid Hasyim. Pengembangan potensi dan bakat siswa yang dilakukan oleh para staff MI Weha adalah dengan menyediakan berbagai wadah nya, baik di bidang akademik maupun di bidang non-akademik. Di bidang akademik seperti mengadakan pelatihan untuk olimpiade meliputi: olimpiade IPA, MTK, cerdas cermat agama dan kegiatan robotik.  

            Untuk mengimbangi kegiatan pembelajaran siswa di kelas, MI Weha juga memberi ruang untuk refreshing bagi para siswa dengan mengikuti kegiatan ekstrakulikuler. Cabang kegiatan ekstrakulikuler yang bisa diikuti siswa ada 8, diantaranya: pramuka, silat, tilawah, hadrah, kriya, kaligrafi, public speaking dan paduan suara.  

 Gb. Ekstrakulikuler Silat MI WEHA

Gb. Ekstrakulikuler Pramuka MI WEHA 
Perekrutan anggota ekstrakulikuler adalah dengan mengajukan form yang wajib diisi oleh setiap siswa. Setiap siswa wajib mengisi salah satu dari beberapa pilihan ekstrakulikuler pilihan yang diajukan (selain pramuka dan public speaking, yang langsung menjadi ekskul wajibnya). Setelah dikumpulkan, data akan diolah pengelola kemudian diumumkan. Terakhir, siswa akan mengikuti esktrakulikuler sesuai apa yang telah dikelompokkan oleh pengelola.
           Hari sabtu merupakan hari yang dipilih khusus untuk kegiatan olimpiade dan ekstrakulikuler. Hal ini berguna untuk meminimalisir kejenuhan siswa belajr di dalam  kelas dari hari senin sampai jumat. Kegiatan ekstrakulikuler akan dimulai setelah shalat dhuha, senam dan english morning, jam 09.00-12.30.

MI

ADMIN

MOSLEM GENERATION FUTURE LEADER

0 komentar: