Rabu, 01 Juli 2020

UJI PUBLIK KURIKULUM KTSP MI WAHID HASYIM Tahun Ajaran 2020/2021


UJI PUBLIK KURIKULUM KTSP MI WAHID HASYIM Tahun Ajaran 2020/2021

Suasana Uji Publik Kurikulum KTSP MI Wahid Hasyim
Rabu, 01 Juli 2020
     Memasuki Tahun Ajaran Baru 2020/2021, MI Wahid Hasyim lakukan uji Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). Hal ini bertujuan untuk menguji kelayakan Kurikulum KTSP yang akan di jalankan di tahun ajaran baru. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang kelas 6 MI Wahid Hasyim pada hari Rabu, 1 Juli 2020.

     Kegiatan ini diikuti oleh segenap Guru MI Wahid Hasyim yang di madrasah maupun di rumah. Dengan menghadirkan narasumber Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sleman Bapak H. Ahmad Fauzi, S.Ag., M.S.I dan Pengawas Madrasah Ibu Dra. Sri Wahyuni, M.A melalui virtual Zoom.

     Kepala MI Wahid Hasyim Bapak Sukron Muzamil, S.H mengatakan, "Dalam menghadapi New Normal pada tahun ajaran 2020/2021 saat ini, perlu dilakukannya uji kelayakan Kurikulum KTSP. Hal ini dilakukan agar pembelajaran di MI Wahid Hasyim berjalan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, dengan tetap mewujudkan motto MI Wahid Hasyim, "Muslim Generation Future Leader".
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Sleman Bapak H. Ahmad Fauzi, S.Ag., M.S.I mengutarakan "program-program di MI Wahid Hasyim sudah cukup bagus, namun perlu ditambahkan lagi bahwa  lulusan madrasah harus selesai hafalan juz 30".

     Sementara itu Pengawas madrasah Ibu Dra. Sri Wahyuni, M.A mengatakan "Untuk pembelajaran di masa pandemi ini kita jalankan secara fleksibel saja. Tidak perlu menerapkan nilai dan KKM, yang diutamakan adalah anak harus tetap bisa belajar. Jika orang tuanya tidak ingin anaknya masuk sekolah secara tatap muka karena khawatir kesehatan anaknya,  itu boleh saja. Ketika nanti akan dilaksanakan pembelajaran tatap muka, sekolah dimohon membuat surat pernyataan kesediaan belajar tatap muka pada wali siswa. Kalaupun orang tua siswa belum bersedia tidak masalah, kita jalankan semuanya dengan fleksibel".

    Salah satu Guru MI Wahid Hasyim yang mengikuti uji pablik Kurikukum KTSP melalui virtual Zoom yakni Bapak Aris Munandar M.Pd. Beliau  mengatakan " Dimasa pandemi ini yang kita utamakan adalaha pendidikan karakter anak. Untuk Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD) tidak menjadi acuan utama pembelajaran, karena kondisi pandemi seperti saat ini".



MI

ADMIN

MOSLEM GENERATION FUTURE LEADER

0 komentar: